Sukabumi Update

Indonesia Borong 6 Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat di Belgia

SUKABUMIUPDATE.com - Tim pencak silat Indonesia meraih medali emas pada kompetisi Open Belgium Pencak Silat 2018 yang diselenggarakan pada 5-6 Mei di Schoten-Antwerpen, Belgia.

Hal itu disampaikan dalam keterangan pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussel yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dalam kompetisi itu, tim pencak silat Indonesia berhasil memenangkan beberapa medali, yaitu enam emas, dua perak dan dua perunggu.

Turnamen terbuka pencak silat itu adalah yang ke-23 kalinya diadakan di Belgia oleh Bond Pencak Silat Belgium (BPSB), yakni federasi pencak silat Belgia yang didirikan 36 tahun lalu.

Kejuaraan Open Belgium Pencak Silat tahunan itu diikuti oleh 120 pesilat dari 12 negara, yaitu Indonesia, Belgia, Belanda, Inggris, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Swiss, Amerika Serikat, Azerbaijan, dan Austria.

Duta Besar RI untuk Belgia Yuri O. Thamrin diundang untuk membuka secara resmi turnamen tersebut.

Dubes Yuri memuji Ketua BPSB Ludo Pieters atas upayanya memperkenalkan pencak silat ke masyarakat Belgia dan negara-negara Eropa lainnya.

Dubes RI juga menyemangati para atlet pencak silat yang berasal dari berbagai penjuru dunia sebagai duta seni bela diri tersebut.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI