Sukabumi Update

Pebulutangkis Sukabumi Sumbang Kemenangan Ganda Putra Indonesia di Australia

SUKABUMIUPDATE.com - Pebulutangkis kelahiran Sukabumi, Berry Angriawan baru saja menorehkan prestasi membanggakan. Bersama rekan duetnya, Hardianto, Berry berhasil merebut gelar juara turnamen bulu tangkis Australia Terbuka 2018 untuk kategori Ganda Putra.

Dilansir dari tempo.co, partai final ganda putra Australia Terbuka 2018 berlangsung di Quay Center Olympic Park, Sydney, Australia, Minggu (13/5/2018). Berry Angriawan/Hardianto mengalahkan pasangan Indonesia lain yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Duet Berry/Hardianto menang dalam pertandingan tiga set, dengan skor 21-0, 9-21, dan 21-15. Keduanya disebut tampil dominan pada game pertama hingga menutup dengan kemenangan telak.

Namun, pasangan ganda putra Wahyu/Ade bangkit di game ke dua. Pemenang pun harus ditentukan di game tambahan.

Di game penentuan, kedua pasangan menjalani pertandingan yang lebih ketat. Pasangan unggulan pertama itu menang dengan perbedaan enam poin.

Untuk diketahui, berdasarkan situs badmintonindonesia.org, Berry Angriawan lahir di Sukabumi pada 3 Oktober 1991. Ia juga bergabung di klub badminton Djarum.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI