Sukabumi Update

Ada 2 Jadwal Tinju Dunia Akhir Pekan Ini: Perebutan Gelar WBC

SUKABUMIUPDATE.com - Dua jadwal pertarungan tinju dunia akan berlangsung pada akhir pekan ini. Keduanya memperebutkan gelar juara dunia versi WBC dan sama-sama akan berlangsung pada 19 Mei, di Kanada dan di Maryland, Amerika Serikat.

Inikah kedua jadwalnya:

Adonis Stevenson vs Badou Jack

Perebutan gelar juara kelas berat ringan WBC ini akan berlangsung di Toronto, Kanada, pada 19 Mei 2018. Adonis Stevenson, petinju Kanada berdarah Haiti akan berusaha mempertahankan gelar WBC yang disandangnya.

Stevenson, yang pernah dipenjara 18 bulan karena kasus penyerangan dan prostitusi, saat ini memiliki rekor bertanding 29-1 (24 KO). Ia dikenal memiliki kecepatan dan power yang ditakuti lawan. Namun, usianya sudah mencapai 40 tahun.

Lawannya, Badou Jack, jauh lebih muda. Petinju Swedia kelahiran Gambia ini berusia 34 tahun. Ia memiliki rekor bertanding 22-1-2 (22 KO). Sebelumnya, Jack pernah juara dunia di dua kelas berbeda, yakni kelas menengah super WBC pada 2015-2017 dan berat ringan WBA pada 2017.

Gary Russell Jr. vs Joseph Diaz Jr.

Pertarungan kelas bulu WBC ini akan berlangsung di Maryland, Amerika Serikat, pada 19 Mei. Gary Russell Jr, petinju Amerika Serikat berusia 29, saat ini merupakan pemegang gelar juara di kelas ini. Ia memiliki catatan bertanding yang cukup bagus: 28-1 (17 KO).

Namun, rekor penantangnya yang juga berasal dari Amerika, tak kalah kinclong. Petinju berusia 25 tahun itu sudah 16 kali bertanding dan belum pernah kalah. Ia 14 kali mengalahkan lawannya di ring tinju dunia lewat KO.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI