Sukabumi Update

MotoGP: Marc Marquez Bakal Menjajal Mobil Balap F1 Red Bull

SUKABUMIUPDATE.com - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez bakal mendapat kesempatan mencoba mobil balap F1 Red Bull Racing. 

Kesempatan tersebut akan diperoleh Marquez di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 5-6 Juni mendatang.

Marquez tidak sendirian dalam kesempatan menjajal mobil balap F1 Red Bull tersebut. Dia akan bersama rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa dan kroser asal Italia yang merupakan juara dunia motocross sembilan kali, Antonio Cairoli.

Belum jelas benar tipe mobil F1 apa yang akan dijajal Marquez, Pedrosa, dan Carioli. Pastinya bukan mobil F1 Red Bull terbaru, namun keluaran 2014 atau sebelumnya.

Kesempatan yang diberikan untuk Marquez, Pedrosa, dan Carioli ini sebenarnya salah satu bentuk persaingan produk minuman berenergi Red Bull melawan pesaingnya, Monster Energy.

Dua tahun lalu Monster memberikan kesempatan bagi Jorge Lorenzo untuk menjajal mobil balap F1 Mercedes yang dipakai Lewis Hamilton di musim balap 2014.

Valentino Rossi adalah pembalap yang paling dahulu mendapatkan kesempatan mencoba kokpit F1. Tahun 2006 Rossi berkesempatan ngebut di dalam kokpit Ferrari F1.Saat itu lantas muncul rumor bahwa Rossi akan hengkang dari MotoGP ke F1.

Marquez menjuarai seri MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan lalu. Kemenangan itu membuat dia semakin kokoh di puncak klasemen pembalap.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI