Sukabumi Update

Live Tinju Dunia Pekan Ini: Laga Balas Dendam Santa Cruz vs Mares

SUKABUMIUPDATE.com - Laga tinju dunia kelas bulu WBC antara Leo Santa Cruz kontra Abner Mares akan menjadi suguhan seru bagi pencandu tinju di Indonesia pada Minggu pagi 10 Juni 2018. Pertarungan antara dua petinju Meksiko tersebut akan digelar di Staples Center, Los Angeles pada Sabtu malam 9 Juni atau Minggu pagi di Indonesia.

Pertarungan Santa Cruz vs Mares merupakan laga rematch. Santa Cruz mengalahkan Mares pada 29 Agustus 2015 lewat kemenangan angka, dan merebut gelar yang saat itu berada di tangan Mares.

Sebagai juara bertahan, Santa Cruz tak ingin gelarnya hilang lagi. Petinju berusia 29 tahun tersebut sempat kehilangan gelarnya saat ini karena kalah angka dari petinju Inggris, Carl Frampton. Namun enam bulan kemudian Santa Cruz gantian mengalahkan Frampton dan merebut gelarnya yang hilang.

"Saya banyak belajar dari beberapa pertarungan terakhir, yang satu di antaranya berakhir dengan kekalahan dari Frampton. Saya tak ingin kalah lagi. Mares pernah saya kalahkan, tentu dia punya perasaan yang sama dengan saya setelah kalah dari Frampton. Ini akan menjadi pertarungan yang seru, saya tak akan biarkan Mares membalas kekalahannya," kata Santa Cruz, pemilik rekor 34-1-1 (19 KO).

Mares yang berusia 32 tahun dan pernah disebut sebagai penggempur terbaik di kelas bulu tak kalah gertak. Dia bertekad membalas kekalahannya dari Santa Cruz hampir tiga tahun lalu.

"Penggemar tinju sudah melihat langsung keseruan pertarungan pertama melawan Santa Cruz. Saya mungkin membuat kesalahan dengan terlalu fokus untuk mengejar KO saat itu, kali ini tidak lagi. Saya akan bertarung lebih taktis untuk membalaskan kekalahan di laga pertama," ujar Mares, pemilik rekor 31-2-1 (15 KO).

Pertarungan tinju dunia Leo Santa Cruz vs Abner Mares menurut jadwal akan ditayangkan TVOne pada Minggu 10 Juni pukul 09.00 WIB. Selain laga utama Santa Cruz vs Mares, akan ditayangkan pula laga tambahan Jermell Charlo vs Austin Trout yang merupakan perebutan gelar kelas menengah junior WBC.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI