Sukabumi Update

MotoGP Catalunya: Lorenzo Raih Posisi Pole, Rossi Start Grid Ke-7

SUKABUMIUPDATE.com - Jorge Lorenzo mendapatkan posisi start terdepan dalam MotoGP Catalunya yang akan digelar di Sirkuit Barcelona, Minggu 17 Juni 2018. Lorenzo menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi pada Sabtu 16 Juni.

Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 38,680 detik dalam sesi kualifikasi tersebut. Start dari posisi pole adalah yang pertama bagi Lorenzo, sejak dia membela Ducati tahun 2017.

“Saya kurang puas dengan setelan ban di sesi latihan dan kualifikasi pertama. Tetapi masalah itu segera diatasi dan saya mendapatkan pole. Mari kita lihat hasilnya dalam balapan besok,” kata Lorenzo.

Di belakang Lorenzo ada Marc Marquez, yang menjadi pembalap tercepat kedua dalam kualifikasi. Selanjutnya adalah Andrea Dovizioso yang akan start dari grid ketiga.

“Saya merasa nyaman dengan motor dalam dua hari terakhir ini. Namun Ducati mampu melaju lebih cepat, jadi kita lihat saja besok,” kata Marquez.

Valentino Rossi yang menjadi pembalap tercepat dalam latihan bebas 1, harus puas dengan start dari grid ketujuh dalam balap MotoGP Catalunya besok.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI