Sukabumi Update

Marc Marquez Juara MotoGP Belanda, Valentino Rossi Urutan Kelima

SUKABUMIUPDATE.com - Balap MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen pada Minggu 1 Juli 2018 berlangsung sangat seru. Balapan yang merupakan seri ke-8 musim balap tahun ini, akhirnya dimenangi oleh Marc Marquez.

Marquez yang start dari urutan paling depan hanya mampu memimpin hingga 4 putaran dari total 26. Jorge Lorenzo melakukan start yang sangat bagus, karena dia mampu melejit ke urutan kedua selepas garis awal. Padahal pembalap Ducati itu start dari urutan 10.

Hingga pertengahan balapan, sebanyak 9 pembalap masih ketat bersaing di rombongan depan. Mereka adalah Lorenzo, Marquez, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone.

Dovizioso mampu mengambil posisi terdepan setelah menyalip Lorenzo di putaran 14. Saling salip antara pembalap masih terus terjadi hingga putaran 18, sehingga tak ada pembalap yang dominan.

<iframe id="google_ads_iframe_/14056285/tempo.co/desktop_sport_inarticle_0" style="font-style: inherit; font-variant: inherit; font-weight: inherit; font-stretch: inherit; font-size: inherit; line-height: inherit; opacity: 0.01; display: block; font-family: inherit; height: 1px; overflow: hidden; position: absolute; vertical-align: bottom; width: 1064px; border-width: 0px; padding: 0px; margin: 0px;" title="3rd party ad content" name="google_ads_iframe_/14056285/tempo.co/desktop_sport_inarticle_0" width="1" height="1" frameborder="0" marginwidth="0" marginheight="0" scrolling="no" allowfullscreen="allowfullscreen"> </iframe> Balapan hanya tersisa 6 lap, Marquez kembali memimpin. Kali ini dia dibayangi Vinales yang tiba-tiba melesat, namun kedua pembalap membuat kesalahan yang mengakibatkan keduanya keluar trek.

Pembalap tim Repsol Honda itu mampu mengatasi masalahnya, dan kembali memimpin balapan. Hanya tersisa 3 lap Dovizioso dan Rossi membayangi, mencari kesempatan menyalip Marquez.

Namun konsistensi Marquez dan daya tahan motor yang hebat, membuat pembalap asal Spanyol itu mampu mempertahankan posisi terdepan hingga garis finis MotoGP Belanda. Rins dan Vinales menyusul di urutan kedua dan ketiga.

Rossi sebagai juara bertahan MotoGP Belanda hanya mampu finis urutan kelima. Ini adalah kemenangan keempat Marquez sepanjang musim balap 2018.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI