Sukabumi Update

Danandra Wakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia Renang Fins Swimming

SUKABUMIUPDATE.com - Danandra Indra Damario, salah satu atlet Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia, POSSI, DKI Jakarta akan tampil pada kejuaraan dunia renang fins swimming di Beograd, Serbia, pada 13-18 Juli 2018, mewakili Indonesia bersama atlet Papua dan Jawa Barat.

Remaja yang baru menginjak usia 18 tahun ini akan turun di tiga nomor kolam yakni 200 meter putra, 100 meter putra dan 50 meter putra.

"Dia akan kita fokuskan pada nomor andalannya, 100 meter dan 50 meter di World Champion Fins Swimming 2018, Serbia. Sementara untuk nomor 200 meter, Danandra akan berusaha mengukir catatan waktu terbaiknya," kata Soepardi, manajer tim Indonesia.

Kejuaraan dunia ini akan diikuti sekitar 120 atlet dari seluruh dunia, termasuk dari negara-negara di Eropa, Amerika Latin, Amerika Serikat dan Asia.

Menurut Soepardi, Rusia, Serbia dan Italia akan menjadi saingan berat Indonesia pada kejuaraan dunia renang fins swimming ini selain Korea Selatan, Jepang dan Cina.

"Filipina, Thailand dan Vietnam juga menjadi saingan Indonesia. Tapi saya yakin Danandra sanggup mengalahkan mereka, sebab dari hasil seleksi nasional, Danandra mencetak waktu terbaik daripada catatan waktu yang dipegang kontingen dari negara di Asia Tenggara itu. Catatan waktu Danandra di nomor 50 meter mencapai 00.20.95 detik, sementara limit waktu kejuaraan dunia tak boleh kurang dari 00.21.47 detik," ucap Soepardi.

Soepardi menambahkan, untuk mengirimkan atlet ke kejuaraan dunia harus yang terbaik di negaranya. "Nah, Danandra sengaja dipilih mewakili Indonesia karena dia terbaik di level nasional. Kita berharap dia bisa mencapai setidaknya delapan besar dunia."

Danandra masih memiliki kesempatan panjang untuk tampil pada berbagai even internasional. Usianya tergolong masih muda karena golden age atlet selam, kata Soepardi, pada usia 24 atau 25 tahun. Semoga Danandra mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI