Sukabumi Update

Dosen dan Alumni FKIP UMMI Jadi Instruktur Guinness World Records Poco-Poco Dance 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Dosen dan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Pendidikan Jasmani (Penjas) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) ikut menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia yakni pecahkan rekor dunia Poco-Poco Dance 2018 di Jakarta pada Minggu (5/8/2018).

BACA JUGA: UMMI Kaji Rancangan Sukabumi Creative City Berstandar Unesco

Mereka adalah Wening Nugraheni, M.Pd. dan Yuliani Kania Resty, S.Pd. dosen dan alumni Pendidikan Jasmani UMMI yang terpilih menjadi instruktur. Tentu saja, bukan hal yang mudah untuk menjadi instruktur dalam pemecahan rekor tersebut, karena sebelumnya para calon instruktur harus melewati serangkaian seleksi dan tes yang sangat ketat.

Salah seorang almuni FKIP Penjas UMMI yang turut bagian dalam Guinness World Records Poco-Poco Dance 2018. |Sumber Foto: Istimewa

Aksi pecahkan rekor dunia tersebut diikuti sebanyak 65.000 peserta dan 1.500 instruktur serta dipusatkan di Monas, dan sepanjang Jalan Sudirman-Tamrin-Semanggi.

Tampak hadir Presiden RI Joko widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam acara tersebut beserta jajaran menteri kabinet kerja dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari kemenpora dan FOKBI dalam rangka melestarikan budaya asli bangsa indonesia. Dengan terselenggara nya kegiatan tersebut dengan sukses berarti turut pula pengakuan Poco-Poco menjadi budaya asli Bangsa Indonesia.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI