Sukabumi Update

Yuk Dukung Atlet Anggar Kota Sukabumi di Asian Games

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi tak ketinggalan dalam perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Tercatat ada atlet asal Kota Sukabumi yang ikut dalam event olahraga terbesar di Asia tersebut, dia adalah Mochamad Nizar Fardhani yang bertanding untuk cabang olahraga anggar.

Kasi Peningkatan Olahraga dan Prestasi Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Oktaviane linda Mamesah mengungkapkan, Nizar sejak Januari 2018 silam sudah mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) bersama atlet tim nasional lainnya.

BACA JUGA: IJSL Cipta Cendikia Juara, Fathur Rahman Asal Cicurug Sukabumi Buat Bangga

"Nizar sudah ikut TC sejak lama, sudah mau tujuh bulan. Dia kuliah di UPI Bandung dan sudah belajar Anggar sejak kecil. Sudah masuk tim nasional, jadi ditangani langsung oleh pusat. Kita yang jelas ada data bahwa Kota Sukabumi punya atlet yang ikut di Asian Games 2018," ungkap Linda kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/8/2018).

Selain atlet, terdapat wasit asal Kota Sukabumi yang terlibat dalam Asian Games, yaitu Glenn Poerawinata. Glenn merupakan wasit pentathlon (pancalomba) skala internasional yang dipercaya memimpin pertandingan Anggar.

BACA JUGA: Burdan Si Jampang, Petarung One Pride MMA asal Sukabumi

Linda menambahkan, rencananya akan ada perwakilan dari Disporapar Kota Sukabumi yang berangkat ke venue Anggar di JCC Kemayoran, DKI Jakarta untuk menyaksikan langsung Nizar bertanding untuk kategori Sabre Regu Putra.

"Saya sendiri yang akan berangkat kesana hari Kamis (23/8/2018). Mudah-mudahan Nizar bisa membawa pulang medali emas dan membanggakan nama Indonesia, khususnya Kota Sukabumi," pungkas Linda.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI