Sukabumi Update

Rp 35 juta Menanti untuk Atlet Kabupaten Sukabumi yang Dapat Medali Emas di Porda

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami Janjikan reward Rp 35 juta kepada atlet yang mendapatkan mendali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Jawa Barat, yang akan digelar di Kabupaten Bogor pada Oktober mendatang.

Kabupaten Sukabumi memberangkatkan 295 Atlet dari 27 Cabang Olahraga diantaranya, karate, wushu, pencaksilat, basket, futsal, renang, angkat besi, arung jeram, volly ball, panahan dan lainnya.

Kepala Dinas Budaya Pemudaan dan Olagraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian mengatakan, jumlah Kontingen yang akan berangkat ke Bogor pada tanggal 5 Oktober 2018 berjumlah 400 orang terdiri dari altlet, pelatih dan managernya.

BACA JUGA: Kontingen Kota Sukabumi Targetkan Posisi 15 di Porda XIII

"Kita untuk menghadapi Porda ke XIII ini sudah mempersiapkan sekitar enam bulan lalu," ujar Iwan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/9/2018).

Menurut Iwan, mulai tanggal 6 Oktober itu sudah mulai pembukaan. Disbudpora optimis mendapatkan target maksimal 20 medali emas pada ajang olahraga bergengsi di Jawa Barat itu.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Lepas 74 Atlet Pelajar Kontingen POPDA

"Target kita 20 medali emas, lebih dari target Porda tahun sebelumnya," katanya.

Menurutnya, Ada cabang olahraga yang diunggulkan dari Kabupaten Sukabumi diantaranya, wushu, karate, panahan, angkatbesi dan arumjeram serta Pencak Silat, meskipun pada tahun sebelumnya, Pencak Silat tidak ikut.

"Tahun kemarin tidak ikut pencak silat. Namun tahun ini pencak silat kita optimis mendapatkan medali emas," tukasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI