Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Kantongi Empat Medali di Porda XIII Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Kontingen Kabupaten Sukabumi sudah mengantongi empat medali dalam Porda XIII/2018 Jabar. Medali tersebut terdiri dari satu perunggu, satu perak dan dua emas dari Cabor wushu.

Seluruh medali diperoleh pada pertandingan wushu pada Selasa (2/10/2018) dan Rabu (3/10/2018) di Hanggar Basarnas Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Kepala Seksi Olahraga Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, Anita Mulyanti, mengungkapkan keyakinannya kalau Kabupaten Sukabumi akan menambah lagi medali. Sebab ada beberapa cabor yang menjadi andalan.

BACA JUGA: Rp 35 juta Menanti untuk Atlet Kabupaten Sukabumi yang Dapat Medali Emas di Porda

"Kita memiliki sejumlah cabor yang menjadi unggulan dan ditargetkan memperoleh medali pada Porda XIII yaitu wushu, panahan, angkat berat, pencak silat, bulu tangkis, atletik, tinju, senam dan karate juga arung jeram," ujar Anita saat dihubungi secara terpisah, Rabu (3/10/2018).

Anita menuturkan, kontingen Kabupaten Sukabumi memberangkatkan 275 yang terdiri dari atlet, ofisial, manajer dan pelatih. Jumlah tersebut termasuk 12 atlet paralimpik yang akan bertanding di cabor atletik dan catur paralimpik pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar ke-V.

BACA JUGA: Kontingen Kota Sukabumi Targetkan Posisi 15 di Porda XIII

Menurut Anita, beberapa cabor mulai dipertandingkan meski Porda secara resmi dibuka pada Sabtu (6/10/18). Cabor tersebut yaitu wushu, bulu tangkis, tinju, anggar, futsal dan renang.

Anita mengungkapkan, saat ini semua atlet dalam keadaan siap bertanding. Dia pun berharap dukungan serta doanya agar atlet Kabupaten Sukabumi bisa menghasilkan banyak medali.

"Kita siap dan semangat, kita mohon doa dan dukunganya," ujarnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI