Sukabumi Update

WTA Finals: Caroline Wozniacki Tumbang di Tangan Pliskova

SUKABUMIUPDATE.com - Karolina Pliskova mengalahkan juara bertahan Caroline Wozniacki 6-2, 6-4, pada hari pembukaan turnamen tenis WTA Finals di Singapura, Minggu malam, 21 Oktober 2018.

Petenis putri nomor delapan dunia dari Republik Cek, Pliskova, mematahkan servis Wozniacki masing-masing pada awal set pertama dan kedua. Petenis Cek berusia 26 tahun itu meraih kemenangan pertama dalam Grup Putih setelah menghadapi lawannya dari Denmark selama satu jam 32 menit.

Adapun juara Australia Terbuka, Wozniacki, gagal memenangi 10 kali break point yang diraihnya melawan Pliskova.

Pada pertadingan sebelumnya Minggu malam itu di grup yang sama, petenis Ukraina, Elina Svitolina, mengalahkan petenis Cek lainnya, Petra Kvitova, 6-3, 6-3.

Dua petenis putri teratas dari masing-masing grup dalam sistem pertandingan round-robin akan berhak tampil pada semifinal dan kemudian final pada 28 Oktober 2018.

Di Grup Merah pada Senin, 22 Oktober 2018, juara Amerika Serikat Terbuka dari Jepang, Naomi Osaka akan berhadapan dengan petenis Amerika, Sloane Stephens. Sedangkan unggulan pertama Angelique Kerber asal Jerman melawan petenis Belanda, Kiki Bertens.

Pertemuan delapan petenis wanita terbaik sepanjang satu tahun, yaitu WTA Finals, digelar di Singapura untuk kelima kali dan yang terakhir, sebelum turnamen ini dipindahkan ke Shenzhen, Cina.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI