Sukabumi Update

Hadapi Piala Dunia Cricket, Indonesia Uji Coba di Sri Lanka

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas cricket Indonesia menjalani uji coba ke Colombo, Sri Lanka, 1-6 November 2018 sebagai bagian dari persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2019.

Sri Lanka dipilih sebagai tempat uji coba karena negeri itu adalah salah satu kekuatan dunia cricket dunia, dan pernah meraih gelar juara dunia 1996.

Dalam uji coba tersebut, Timnas Cricket Putra Indonesia meraih hasil positif pada 5 laga selama di Colombo, Sri Lanka.

“Uji coba ini akan memperkuat mental tanding Timnas Indonesia yang akan diterjunkan saat kualifikasi Piala Dunia,” ujar Aziz Syamsuddin, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) di Jakarta, Senin, 5 Nopember 2018.

Dari lima kali pertandingan di Colombo, timnas cricket Indonesia menang 4 kali dan kalah sekali. Uji coba dilakukan melawan klub-klub cricket lokal di Colombo.

“Try out ini menambah jam terbang para pemain, khususnya di Sri Lanka mereka bisa belajar budaya permainan cricket yang sudah sangat kuat di sana” timpal Abhiram S. Yadav, Wakil Ketua Umum PP PCI.

Kualifikasi Piala Dunia Cricket akan digelar di Filipina, 1-10 Desember 2018. Indonesia akan menghadapi Filipina, Korea Selatan, dan Jepang.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI