Sukabumi Update

Surfing Competition Bupati Cup 2018 Pantai Cimaja, Sedot Kunjungan Wisatawan ke GCP

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan peselancar dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Pantai Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi dalam ajang Surfing Competition Bupati Cup 2018.

Pantai Cimaja yang merupakan bagian dari kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark tersebut sering dijadikan lokasi ajang pertandingan surfing tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

BACA JUGA: Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Luncurkan Someah Hade ka Semah

"Kompetisi surfing ini dilaksanakan sebagai ajang bagian promosi pariwisata di kawasan geopark Ciletuh-Palabuhanratu ini," ujar Edi Kusmara Sekretaris dinas Pariwisata di sela kegiatan kepada sukabumiupdate.com. Sabtu (17/11/2018).

Lebih lanjut, Edi Kusmara menjelaskan peserta kompetisi Surfing Competition Bupati Cup 2018 sendri dari berbagai daerah seperti Bandung, Bali, Pangandaran, dan Sukabumi sebagai tuan rumah dan akan di gelar selama dua hari.

"Pantai Cimaja ikon Surfing di Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, ini salah satu potensi unggulan di Kabupaten Sukabumi, bukan hanya terkenal di Indonesia saja tapi sudah manca negara," pungkas nya.

BACA JUGA: Kemenpar Siap Dukung Pengembangan Pariwisata Sukabumi

Sementara itu, Dede Suryana pembina prestasi atlit Surfing Cimaja Jawa Barat menambahkan ada tiga kategori yang dilombakan dalam ajang ini, Under 16, Open dan Soul Surf.

"Jumlah peserta lebih dari 101 orang cukup banyak untuk kegiatan ini, nanti juga ada exhibition peserta nya khusus perempuan digelar besok," singkat Dede Suryana.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI