Sukabumi Update

Lepas Kontingen Porpemda, Bupati Sukabumi: Pembinaan Olahraga Harus Optimal

SUKABUMIUPDATE.com – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas kontingen untuk berlaga di Pekan Olahraga Antar Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018, di Gedung Pendopo Sukabumi, Senin (26/11/2018). Sebanyak 148 orang terdiri dari atlet, pelatih dan official.

Porpemda tingkat Jawa Barat tersebut, diselenggarkan di Kabupaten Karawang mulai dari 26 hingga 29 November 2018. Kabupaten Sukabumi mengikuti 13 cabang olahraga.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan setiap tahun Pemkab Sukabumi selalu mengikuti Porpemda. Hal ini untuk menggali nilai-nilai positif yang terkandung dalam olahraga.

“Seperti membentuk dan membina sikap sportif, fairplay, disiplin, kerjasama dan jiwa korsa, serta pantang menyerah untuk siap berkompetisi secara sehat,” ujarnya dalam sambutanya.

BACA JUGA: Habiskan Dana Rp 250 Juta, Ini Harapan Bupati Sukabumi Pada Porpemda

Menurut Marwan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pelayan masyarakat salah satu faktor penentu bagi keberhasilan pembangunan, didalam melaksanakan tugas kedinasannya sehari-hari, dituntut untuk menyerap dan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga, sehingga diharapkan produktivitas kerja dan kualitas pelayanannya juga mengalami peningkatan.

"Untuk itu mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga merupakan slogan yang harus terus diimplementasikan secara baik dan benar di kalangan masyarakat. Dengan demikian, kita dapat membangun budaya olahraga yang tumbuh dan kuat serta hidup sehat dan bugar dalam aktivitas keseharian masyarakat kita," jelasnya.

Marwan berharap, kontingen Porpemda Kabupaten Sukabumi dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi semua. "Pembinaan olahraga di Bapor Korpri juga harus lebih dioptimalkan agar prestasinya dapat lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI