Sukabumi Update

Pesilat Perguruan Pajajaran Sukabumi Borong 14 Emas

SUKABUMIUPDATE.com - 43 pesilat dari perguruan Pajajaran Sukabumi bertanding pada kejuaraan pencak silat guru besar (Gubes) Cup IV yang diselenggarakan perguruan silat Pajajaran di Pangalengan Bandung, 17 hingga 21 Desember 2018. Total sebanyak 400 pesilat se-Jawa Barat ikut bertanding dalam empat kategori usia (dini, praremaja, remaja, dewasa), plus cabang Singapura.

Dalam kejuaraan yang merupakan agenda tahunan ini, pesilat dari perguruan Pajajaran yang bermarkas di Kecamatan Nyalindung berhasil memboyong banyak medali terdiri dari 14 emas, 11 perak dan 6 perunggu. Tak hanya medali, tapi juga menjadi juara umum kategori remaja. Kemudian M. Rangga Nurililham Wijaya (8 tahun) menjadi pesilat putra terbaik dalam kategori usia Dini.

BACA JUGA: Atlet Judo Sukabumi Borong Medali di Karawang

Pelatih perguruan silat Pajajaran Sukabumi Andi Kusuma mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih anak didiknya ini karena telah mengharumkan nama Sukabumi. Dia berharap prestasi tersebut dapat memotivasi untuk lebih baik lagi pada kejuaraan lainnya. Sebab Gubes cup akan kembali digelar pada tahun depan.

"Selamat untuk semua atlet yang sudah berjuang, semoga tidak puas dengan prestasi yang sudah diraih agar tetap rajin berlatih. Dan dapat mempertahankan juara umum di perlombaan Gubes Cup tahun depan di Indramayu," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI