Sukabumi Update

Bupati Sukabumi: Cikidang Surganya Penghobi Motor Adventure

SUKABUMIUPDATE.com -  Kecamatan Cikidang, bakal menjadi kawasan wisata cadangan kedua setelah Geopark Palabuhanratu. Potensi alam yang dimiliki didaerah Cikidang ini mendukung untuk aktivitas wisata outdoor, sebab sudah adanya arung jeram dan hamparan kebun sawitnya yang cocok dijadikan trek offroad.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengungkapkan, untuk mewujudkan kawasan Cikidang sebagai alternatif wisata setelah Geopark Palabuhanratu, perlu adanya dukungan semua pihak. Terutama ide dan gagasan dari masyarakat. Apabila masyarakatnya kreatif, Pemkab bakal memfasilitasi.

"Misalnya, sekarang sudah ada wisata arung jeram. Bagaimana caranya, wisatawan pulang harus membawa oleh-oleh khas cikidang, seperti makanan dan lainnya," ujar Marwan saat menghadiri acara Saba Desa Pariwisata di desa Cikarae Toyibah di Kecamatan Cikidang, Senin (24/12/2018).

BACA JUGA: Menjajal Sirkuit Grasstrack Karangpara Kebonmanggu Sukabumi

Marwan mengungkapkan,perkebunan sawit di daerah Cikidang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar motor trail. Sangat memungkinkan, jika masyarakat sekitar untuk ingin menambah penghasilan bisa dengan cara menyewakan motor trail.

"Motor trail bisa disewakan, jika memang wisatawan ingin adventure. Karena, memang Wilayah Cikidang, surganya adventure pemotor trail,” tukasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI