Sukabumi Update

MotoGP, Repsol Honda: Tulang Rusuk Jorge Lorenzo Patah

SUKABUMIUPDATE.com - Repsol Honda membenarkan kabar jago balapnya, Jorge Lorenzo, harus menjalani operasi dan istirahat akibat kecelakaan yang dialami saat mamacu tunggangannya di arena motoGP, Losail, Qatar, Sabtu pekan lalu.

Laporan situs berita Crasch menyebutkan, Selasa 12 Maret 2019, Lorenzo harus melakukan pemeriksaan medis intensif dan operasi lantaran beberapa tulangnya retak akibat kecelakaan berat ketika sesi latihan FP3 di Qatar.

Pembalap Spanyol itu, tulis sejumlah media, kehilangan kefektifitasnya saat memacu tunggangannya pada sesi FP3 di Losail International sircuit, Qatar, Sabtu. "Dia harus mendapatkan pemeriksaan medis namun kemungkinan bisa turun di arena FP4."

Lorenzo terpaksa harus diterbangkan ke Eropa untuk diperiksa keadaannya. Menurut sejumlah laporan, dokter di Eropa yang memeriksa Lorenzo, pembalap ini mengalami beberapa patang tulang, bahkan tulang rusuknya sebelah kanan patah.

Kondisi tersebut menimbulkan kekhawatiran Repsol Honda, apakah Lorenzo bisa berlaga di putaran berikutnya yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 29-31 Maret 2019.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI