Sukabumi Update

Bulu Tangkis: Marcus / Kevin ke Babak Kedua Malaysia Open 2019

SUKABUMIUPDATE.com – Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Open setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/ Wang Chi-Lin. Dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu, keduanya menang, dua set langsung 21-13, 21-12.

Bertanding di lapangan satu, Kevin/Marcus tampak mendominasi. Di awal pertandingan, pasangan berjulukan Minions itu sudah memimpin 11-3. Meskipun sempat berusaha bangkit dengan mengejar ketertinggalan, pasangan Taiwan yang minggu lalu menjadi juara di turnamen Yonex Sunrise India Open 2019 minggu lalu, menyerah dengan angka 21-13.

Di set kedua, tekanan yang diberikan Kevin/ Marcus tak juga reda. Meskipun sempat terjadi kejar mengejar poin di awal set kedua, Minions mengakhiri interval set ini dalam posisi 11-8. Dan kemenangan pasangan Indonesia tidak terbendung, setelah beberapa kali ganda Taiwan membuat kesalahan sendiri. Set kedua pun berakhir dengan skor 21-12 setelah Wang Chi-Lin gagal menyeberangkan bola serve.

Marcus senang karena bisa menekan lawannya sejak awal set. “Kita berusaha menekan lawan dari awal, jangan sampai memberi angin, kami tak ingin mereka bangkit dan membalikkan keadaan,” kata dia

Kondisi pasangan keduanya yang sempat istirahat dengan tidak mengikuti turnamen India Open minggu lalu juga menjadi salah satu faktor permainan keduanya berjalan sempurna. “Kita lebih freshdan siap dengan pertandingan selanjutnya,” kata Kevin Sanjaya.

Di babak kedua, Marcus/Kevin sudah ditunggu ganda putra Jepang, Takuto Inoue/ Yuki Kaneko yang  berhasil mengalahkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov.

Sumber: Tempo

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI