Sukabumi Update

KOI Hanya Siapkan 35 Cabang Olahraga ke SEA Games 2019

SUKABUMIUPDATE.com  - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyatakan tidak akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Sekretaris Jenderal KOI Helen Sarita menyatakan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan mengusulkan kontingen Indonesia mengikuti 35 cabang olahraga saja.

Helen mengatakan hal itu sudah melewati kajian dan melihat rekam jejak keterlibatan Indonesia di ajang olahraga multicabang se-Asia Tenggara itu. "Kami analisis dalam dua tahun terakhir dan melihat rekam jejak," ucapnya di kantor KOI, Jakarta, Senin, 29 April 2019.

Ia menyebut salah satu cabang olahraga yang tidak akan diikuti Indonesia ialah obstacle (halang rintang). "Karena kami tidak ada atletnya," ucap Helen. Selain itu, Indonesia juga tidak meramaikan cabang olahraga baru, yakni arnis.

Helen menuturkan tuan rumah SEA Games 2019 sudah memastikan bila jumlah olahraga yang dilombakan sebanyak 40 cabang dengan 530 nomor pertandingan. Ia berharap jumlah tersebut tidak mengalami perubahan lagi.

Lebih lanjut, KOI tidak menutup peluang untuk menambah jumlah cabang olahraga yang diikuti. Menurut Helen, komite akan mempertimbangkan perkembangan dari pemusatan latihan nasional yang digelar. "Kalau ada progres dari Pelatnas dan atlet-nya antusias bisa dipertimbangkan," kata dia.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI