Sukabumi Update

Hari Pertama Kejuraan Dunia Arung Jeram, Tim Atlet Putri Asal Cikidang Sukabumi Raih Emas dan Perak

SUKABUMIUPDATE.com - Tim arung jeram Indonesia putri U-23 (Junior Women) meraih hasil gemilang pada hari pertama pertandingan Kejuaraan Dunia Arung Jeram atau World Rafting Championships (WRC) 2019 di Australia. 

Tim putri U-23 meraih medali emas di nomor head to head dan medali perak di nomor sprint pada pertandingan yang digelar di Tully River, Queensland, Australia.

Atlet yang terdiri dari tujuh remaja putri asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, yaitu Selawati Solihin, Andara Rizma, Lista Natasya Peniawat, Nita Karlina, Siwi Widiastuti, Siti Nurranti dan Dhika Aulia Qotrunnada, ini membuat bangga.

BACA JUGA: Atlet Timnas Putri Asal Cikidang Sukabumi Tanding di Kejuaraan Dunia Arung Jeram Australia

"Ini merupakan kabar gembira pada hari pertama pertandingan karena tim arung jeram Indonesia putri mendapat medali emas di nomor head to head dan medali perak di nomor sprint," ujar pelatih tim arung jeram putri Aceng Supendi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/5/2019).

Tim arung jeram Indonesia putri U-23 (Junior Women) yang terdiri dari tujuh remaja putri asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, yaitu Selawati Solihin, Andara Rizma, Lista Natasya Peniawati, Nita Karlina, Siwi Widiastuti, Siti Nurranti dan Dhika Aulia Qotrunnada.

Dia berharap doa serta dukunganya karena pada hari selanjutnya, Jumat (17/5/2019), tim arung jeram Indonesia putri akan bertanding di nomor slalom. Kemudian pada hari Minggu (19/5/2019) akan bertanding di nomor down river race.

"Kita hanya punya waktu istirahat hari Sabtu (18/5/2019). Untuk kondisi atlet dalam keadaan prima. Tapi pelatih sempat masuk rumah sakit karena kondisi tubuh sempat drop memikirkan strategi sebab tim-tim yang ikut tanding bukan lawan biasa. Kita tetap semangat dan mohon doanya agar bisa meraih lagi medali," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI