Sukabumi Update

Keren! Tim Putri Asal Cikidang Sukabumi Kembali Raih Emas di Kejuraan Dunia Arung Jeram

SUKABUMIUPDATE.com - Tim arung jeram Indonesia putri U-23 (Junior Women) kembali menambah perolehan medali di kejuaraan dunia arung jeram atau World Rafting Championships (WRC) 2019 Australia.

Pada hari kedua pertandingan, Jumat (17/5/2019), tim putri berhasil memperoleh medali emas pada nomor slalom.

BACA JUGA: Hari Pertama Kejuraan Dunia Arung Jeram, Tim Atlet Putri Asal Cikidang Sukabumi Raih Emas dan Perak

Tim arung jeram Indonesia putri ini terdiri dari tujuh remaja putri asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, yaitu Selawati Solihin, Andara Rizma, Lista Natasya Peniawati, Nita Karlina, Siwi Widiastuti, Siti Nurranti dan Dhika Aulia Qotrunnada.

Sebelumnya, pada hari pertama pertandingan, Kamis (16/5/2019) tim putri meraih medali emas di nomor head to head dan medali perak di nomor sprint.

Tim arung jeram Indonesia putri U-23 di podium juara Kejuaraan Dunia Arung Jeram atau World Rafting Champions 2019 Australia, Jumat (17/5/2019). Pada hari kedua pertandingan tim putri meraih medali emas di nomor slalom. | Sumber Foto: Istimewa

Dengan demikian tim arung jeram putri ini sudah mengkoleksi tiga medali, dua emas dan satu perak dari pertandingan yang digelar di Tully River, Queensland, Australia.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan. Kita bisa menambah lagi medali," ujar pelatih tim arung jeram putri, Aceng Supendi.

BACA JUGA: Atlet Timnas Putri Asal Cikidang Sukabumi Tanding di Kejuaraan Dunia Arung Jeram Australia

Aceng mengungkapkan, kondisi atlet saat ini dalam keadaan prima dan siap untuk pertandingan terakhir nomor down river race yang akan digelar Minggu (19/5/2019). 

Menurut Aceng apabila pada pertandingan terakhir kembali meraih medali emas. Maka tim tim arung jeram Indonesia putri menjadi juara dunia.

"Kita punya waktu satu hari yaitu Sabtu (18/5/2019) untuk merefresh pikiran dan merecovery fisik. Kita minta doanya agar pada pertandingan selanjutnya bisa meraih lagi medali," tukasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI