Sukabumi Update

Tim Arung Jeram Sukabumi Sabet Juara Dunia Sempat Putus Asa, Begini Kisahnya!

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu atlet rafting atau arung jeram asal Sukabumi yang berhasil menjuarai kompetisi World Rafting Championship (WRC) 2019 di Australia, Siwi Widiastuti, mengungkapkan, dirinya sangat yakin dan optimis dalam mengikuti kejuaraan dunia kemarin, walaupun berada dalam keterbatasan.

BACA JUGA: Tim Arung Jeram Putri Asal Cikidang Sukabumi Sabet Gelar Juara Dunia

Siwi mengungkapkan, dalam perjalanan persiapan kejuaraan dunia yang digelar di negeri Kangguru itu, ia bersama tim raftingnya sempat mengalami keterbatasan dana, namun itu tidak menjadikan ia dan atlet yang lain putus asa.

"Kemarin sempat kesulitan dana untuk membayar pendaftaran, dan sudah masuk hari terakhir pendaftaran juga, tetapi Alhamdulillah Bupati Sukabumi merespon dan membantu kami," ungkap Siwi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/5/2019).

Lanjut Siwi, dirinya tetap optimis untuk bisa kembali mengulang sejarah menjadi juara dunia rafting, dengan terus giat berlatih walaupun tidak begitu banyak dukungan, seperti cabang olahraga yang lain.

"Kami tetap optimis, dan target kami selanjutnya adalah menjuarai kejuaraan nasional di akhir tahun ini, karena bila kami menang di kejurnas itu, kami akan mendapatkan tiket untuk kejuaraan dunia di China nanti tahun 2020," sambung Siwi.

BACA JUGA: Atlet Timnas Putri Asal Cikidang Sukabumi Tanding di Kejuaraan Dunia Arung Jeram Australia

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyampaikan, dirinya sangat bangga akan prestasi yang diraih tim rafting asal Cikidang Sukabumi tersebut, dan tentunya akan memberikan apresiasi bagi mereka.

"Tentu kami sangat bangga, dan prestasi mereka itu harus diapresiasi, ya walaupun nominalnya tidak besar, tapi nanti akan kita berikan bonus untuk mereka," pungkas Marwan.

Rombongan atlet rafting yang menjadi juara dunia di Australia ini menerima penyambutan yang sangat hangat dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dan secara khusus, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, memberikan uang pembinaan dan setangkai mawar merah kepada setiap atlet rafting tersebut, sebagai bentuk ucapan terimakasih dan rasa bangga atas prestasi yang berhasil mereka torehkan di kancah dunia. Penyambutan tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Sukabumi.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI