Sukabumi Update

Tim Sepak Bola Putri Siliwangi Sukabumi Juara Ketiga Piala Menpora

SUKABUMIUPDATE.com - Tim sepak bola Putri Siliwangi Sukabumi berhasil meraih juara ketiga pada Kompetisi Piala Menpora Usia 17 tahun (U-17), di Stadion Persikabo Kabupaten Bogor. 

Putri Siliwangi Sukabumi ini kalah oleh tim dari Cimahi dengan skor 0-2 pada pertandingan perempat final, Rabu (26/6/2019). Meskipun demikian, juara ketiga dalam kompetisi ini cukup membuat bangga.

BACA JUGA: Tim Sepak Bola Putri Kabupaten Sukabumi Raih Juara 3 Piala Ketua DPRD Jabar

Ketua Umum SSB Siliwangi Agus Sukirman mengaku sangat puas dengan hasil ini.

"Puas, karena anak didik kami sudah main maksimal dan hasil ini pun menurut saya sangat maksimal," kata Agus kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/6/2019).

BACA JUGA: Kemenpora Bikin Turnamen Sepak Bola U-15, Diikuti 10 Negara

Kekalahan diperempat final tersebut, kata Agus, dipicu kelelahan. Pasalnya, pemain yang semuanya berdomisili di Cibadak tersebut berada di group A yang diisi oleh empat tim, sementara yang lain ada di group B dan C dengan jumlah masing-masing tiga tim.

"Untuk mencapai final, tim kita main empat kali sementara yang lain hanya tiga kali main, jadi yang lain masih segar sementara pemain kami sudah kelelahan," ujarnya.

BACA JUGA: Mengenal Sani Rizki Fauzi, Pesepakbola Sukabumi Cetak Gol di Final AFF U-22 2019

Piala Menpora tersebut diikuti oleh 10 tim dari kota dan kabupaten se- Jawa Barat. Dengan raihan tersebut, Putri Siliwangi Sukabumi semakin semangat dan akan terus berlatih supaya bisa terus mengikuti kompetisi serta pertandingan bergengsi lainnya.

"karena rata-rata pemain kita itu usia nya 15 dan 16 tahun, jadi Insa Allah kalau tahun depan usianya sudah pas jika mengikuti lagi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI