Sukabumi Update

Hasil MotoGP Belanda: Valentino Rossi Sial, Maverick Vinales Finis Terdepan

SUKABUMIUPDATE.com - Balapan seri kedelapan MotoGP 2019, yakni MotoGP Belanda dihelat di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019) malam WIB. Nasib kontras dialami dua rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Vinales berhasil finis terdepan pada race di Assen, sekaligus mengamankan kemenangan pertamanya di MotoGP 2019. Sementara itu, Rossi kembali jadi pesakitan.

Setelah terpuruk di sesi kualifikasi kemarin, The Doctor --julukan Rossi-- crash dengan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami saat balapan masih menyisakan 22 lap. Rossi sendiri terus melanjutkan puasa kemenangannya di premier class yang telah berlangsung dua tahun!

Finis di posisi kedua, ada sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Rider kebanggaan Repsol Honda itu pun terus menambah keunggulan poinnya di klasemen sementara pebalap MotoGP 2019.

Di tempat ketiga, performa impresif kembali ditunjukkan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Setelah tampil fenomenal di sesi kualifikasi dengan meraih pole, rider berpaspor Italia itu mengamankan raihan podium pada race di Assen hari ini. 

Selain Rossi, nasib sial juga dialami pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Memimpin balapan dua lap awal, Rins melakukan kesalahan pada lap ketiga dan terjatuh. 

Well, kembali ke Vinales, ini adalah kemenangan pertama Tim Garpu Tala --julukan Yamaha-- sejak Vinales menang di MotoGP Australia musim lalu, yang dihelat pada akhir Oktober.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI