Sukabumi Update

2020 Ada Trekking Inline Skate di Lapang Merdeka Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi akan membangun arena olahraga bagi pecinta inline skate (sepatu roda jaman now) di Lapang Merdeka. Arena inline skate ini akan menambah sarana olahraga yang sebelumnya sudah ada di lapang merdeka, seperti skateboard park dan lapang basket, voli dan lainnya.

Pembangunan akan dimulai tahun 2019 dan masih akan diteruskan hingga tahun anggaran 2020 mendatang. Hal ini ditegaskan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di depan para pengurus cabang Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Sukabumi Sabtu kemarin (03/8/2019), di Carney Arena Inline Skate, Gedung Sukabumi Indah Plaza Lantai 1 Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Wow! Skatepark di Taman Sugema Kota Sukabumi Lebih Mirip Kolam Ikan

“Pemkot siap mendukung peningkatan prestasi olahraga yang bernaung dibawah Porserosi baik olahraga prestasi dan kreasi,” kata Fahmi dikutip dari laman medsos humas Kota Sukabumi.

Fahmi sadar selama ini atlet sepatu roda dan skateboard sudah membawa nama harum Sukabumi di berbagai perlombaan. Ia meyakini Porserosi Kota Sukabumi siap menjadi garda terdepan untuk menyumbang prestasi di Jawa Barat.

Pemkot sendiri akan memberikan dukungan dengan membangun sarana trekking inline skate dan skateboard di Lapang Merdeka. Di mana kata Fahmi, pada tahun ini proses pelelangan pembangunan Lapang Merdeka tengah dilakukan.

“Targetnya pembangunan tahap pertama pembangunan tersebut bisa selesai akhir tahun 2019 dan tahap kedua dimulai 2020,” pungkas Wali Kota Sukabumi.

Dalam pelantikan ini hadir langsung Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Porserosi Jawa Barat Erry Sudradjat serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI