Sukabumi Update

Kejuaraan Dunia Badminton: Hendra / Ahsan Melaju ke Perempatfinal

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menembus babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Badminton 2019. Di babak 16 besar, ganda putra terbaik kedua di dunia itu mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall.

Mereka menyingkirkan ganda asal Skotlandia dua game langsung, 21-19, 21-16. Hanya butuh 33 menit bagi Hendra/Ahsan untuk mengalahkan Dunn/Hall di laga yang berjalan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis, 22 Agustus 2019.

Keberhasilan Hendra/Ahsan melaju ke perempatfinal Kejuaraan Dunia membuat peluang Indonesia membawa pulang gelar juara masih terbuka. Sebelumnya, ganda putra andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kandas di babak 32 besar dari Choi Sol-gyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-16, 14-21, 21-23.

Di perempatfinal, Hendra/Ahsan tinggal menunggu pemenang antara Kim Astrup/Anders Rasmussen yang melawan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Ganda putra Indonesia juga berpeluang menambah wakilnya di perempatfinal bila Fajar Alfian/Muhammad Rian bisa melewati hadangan ganda Malaysia, Goh V.Shem/Tan Wee Kiong. Indonesia menargetkan bisa membawa pulang satu gelar juara di Kejuaraan Dunia Badminton 2019. Ganda putra menjadi andalan untuk bisa keluar sebagai juara. 

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI