Sukabumi Update

Diikuti Pelari Dunia, Tim Merah Putih Kuasai Situ Gunung Trail Run 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Lomba lari akbar Situ Gunung Trail Run atau SGTR 2019 sukses dipentaskan di kawasan obyek wisata Situ Gunung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019). Tak hanya diikuti para pelari nasional, ajang gelaran PT. Arkadia Digital Media yang juga di sponsori PT. SCG dan Semen Jawa ini juga diramaikan peserta mancanegara seperti dari Amerika Serikat, Australia, Jepang hingga Prancis.

Terdapat tiga kategori dalam lomba lari yang menyajikan keseruan dan suasana alam eksotis khas Sukabumi ini. Kategorinya yaitu keluarga 5K, 10K dan 21K. Khusus 10K dan 21K, terdapat empat nomor yakni Men Open, Men Master, Women Open, dan Women Master.

BACA JUGA: Lepas Peserta Situ Gunung Trail Run 2019, Marwan: Sukabumi Itu Seksi

Hasilnya, dari tiga kategori yang dipertandingkan, ternyata para pelari nasional (Merah Putih) hampir seluruhnya menguasai podium tertinggi. Hanya pada kategori 21K nomor Women Master podium juara tak direbut pelari Indonesia.

Dari kategori 21K Men Open, Muhsen berhasil keluar sebagai juara. Ia mencatatkan waktu tercepat 1 jam 33,32 menit dan menyisihkan empat pelari terbaik lainnya. Kemudian untuk kategori 21K Men Master peringkat pertama diraih oleh Holil dengan catatan waktu 1 jam 47,39 menit.

BACA JUGA: Jatuh Berkali-kali, Bule Amerika Ketagihan Ikut Situ Gunung Trail Run

Selanjutnya kategori 21K Women Open, catatan tercepat diraih Siti Maemunah dengan catatan 3 jam 1,24 menit. Sementara kategori Women Master di jarak ini diraih pelari Jepang Mariko Murata dengan catatan waktu 2 jam 57,50 menit.

Lebih lanjut di kategori 10K Men Open diraih Ahmad Solehritonga dengan catatan waktu 1 jam 4,05 menit. Sementara di kategori Men Master diraih oleh Syambudiharto dengan catatan waktu 1 jam 11,39 menit.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Dukung Promosi Wisata Lewat Situ Gunung Trail Run

Untuk kategori 10K Women Open, juara pertama diraih Puspa Indahyulianti dengan catatan waktu 1 jam 20,36 menit. Untuk kategori Women Master di ajang ini diraih oleh Tjhin YuShia dengan catatan waktu 1 jam 57, 22 menit.

Terakhir di ajang kategori 5K Family Run, posisi pertama di kategori ini diraih oleh Jimi Akbar (44,13 menit), Fajar Saktiqudratullah (44,13 menit) dan Rizky Satria Hadi (52,36 menit).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI