Sukabumi Update

Usai Jadi Juara Dunia, Ini Target Hendra Setiawan Berikutnya

SUKABUMIUPDATE.com - Pebulu tangkis ganda putra, Hendra Setiawan, menyatakan belum terpikirkan akan pensiun. Meski sudah memasuki usia 35 tahun, ia ingin terus bermain bersama rekannya, Mohammad Ahsan. "Selama saya masih bisa main, saya akan terus bermain," kata Hendra mengutip Antara, Selasa, 3 September 2019.

Usai merebut gelar juara dunia bersama Ahsan untuk yang ketiga kali, Hendra mempunyai target selanjutnya. Ia mengatakan ingin merebut gelar juara olimpiade walau sudah pernah merasakan meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

"Yang belum saya dapat bersama Ahsan adalah Olimpiade. Mungkin saya berharap masuk saja dulu (ke Olimpiade)," kata Hendra.

Hendra/Ahsan baru saja merebut gelar trofi juara di Kejuaraan Dunia Badminton 2019 di Swiss. Secara personal, Hendra sudah meraih empat gelar juara dunia. Satu trofi juara dunia diraih saat berpasangan dengan Markis Kido.

Ia juga dua kali menjadi juara Asian Games pada 2010 bersama Kido dan 2014 bersama Ahsan. Lalu dua kali juara All England (2014 dan 2019) bersama Ahsan.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menambahkan belum bisa memastikan wakil Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. "Tunggu sampai batas akhir. Siapa pun yang lolos pasti yang terbaik. Kami akan membiarkan mereka saling bersaing," kata dia.

Sumber: Tempo.co

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI