Sukabumi Update

Aksi Peselancar Mancanegara Taklukan Ombak Pantai Pangumbahan Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai-pantai di kawasan pesisir selatan Kabupaten Sukabumi menawarkan ombak yang menantang bagi para surfer atau peselancar lokal bahkan mancanegara. Pantai Pangumbahan di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, salah satunya. Pantai yang terkenal dengan konservasi penyunya ini ternyata menjadi spot favorit untuk bermain surfing.

BACA JUGA: Gaya Master Surfing Indonesia, Jajal Ombak Pantai Loji Sukabumi

"Letaknya tidak jauh dari spot Pantai Cibuaya sekitar 2,5 kilometer, spot untuk surfing ini terkenal oleh wisatawan lokal dengan sebutan Pantai Batu Nunggul, namun wisatawan asing mengatakan Beach Turtle," kata guide tour sekaligus pemain surfing, Yopi Lois (24 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Minggu (22/9/2019).

Opi memaparkan, pantai tersebut menjadi buruan wisatawan asing dari Amerika, Spanyol, Perancis, Brazil, New Zealand dan negara Eropa lainnya sebab ombak di pantai tersebut recommended buat bermain surfing."Ombak disini bisa mencapai 3-4 meter, sehingga cocok untuk dijadikan spot surfing, tentunya juga aman dari kedangkalan," jelasnya.

BACA JUGA: Atlet Surfing Sukabumi Korban Selamat Tsunami Tak Kapok Berselancar

Hampir setiap hari, kata Opi, Pantai Batu Nunggal selalu ramai dengan para peselancar, selain wisatawan mancanegara, juga beberapa peselancar lokal yang aktif menemani para turis menaklukkan ombak Pantai Pangumbahan.

"Kalau peselancar lokal ada sekitar 15 orang, namun yang aktif ada 6 orang, bahkan kami pun membentuk organisasi dengan nama Kura-Kura Board Rider, selain menggiatkan olahraga surfing, juga bergerak dalam bidang sosial, seperti kebersihan laut. Kegiatan surfing dilakukan setiap hari, pada pagi mulai pukul 05.30 WIB hingga 09.00 WIB, siang 11.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB dan sorenya dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI