Sukabumi Update

Menang TKO, Daud Yordan Ukir Sejarah Baru Pertinjuan Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Ambisi Daud Yordan kembali menggenggam status juara dunia terkabul. Petinju Indonesia ini baru saja meraih gelar juara dunia kelas ringan super IBA dan WBO Oriental, Minggu (17/11/2019).

Sabuk itu didapat Daud Yordan usai mengalahkan petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena, dalam kejuaraan tinju dunia di Jatim Park 3 Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Kemenangan itu membuat Daud jadi petinju pertama Indonesia yang menjadi juara dunia di tiga kelas berbeda. Seperti diketahui, Daud Yordan sebelumnya menjadi juara dunia kelas bulu dan ringan versi badan tinju IBO.

Jalannya Pertarungan

Sejak bel ronde pertama dibunyikan duel Daud Yordan vs Michael Mokoena berjalan ketat. Sorak-sorai penonton Indonesia membuat Daud Yordan langsung berinisiatif menyerang.

Di lain sisi, Michael Mokoena mengandalkan jangkauan tangannya yang lebih panjang dengan bermain lebih menjaga jarak. Sementara Daud Yordan terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Mokoena yang bertahan rapat dengan double cover-nya.

Di ronde keenam, pelipis kiri petinju berjuluk Cino itu robek. Namun Daud masih bisa melanjutkan pertarungan. Licinnya kanvas di dalam ring membuat Daud kesulitan menyeimbangkan tubuh, dan kerap terjatuh karena terpeleset.

Memasuki ronde kedelapan Michael Mokoena lebih banyak menerapkan strategi hit and run, dengan mengandalkan pukulan jab. Jelang berakhirnya ronde kedelapan, Michael Mokoena memutuskan berhenti bertarung setelah mengalami dislokasi bahu kiri.

Daud Yordan pun dinyatakan menang TKO dan berhak atas sabuk juara dunia kelas ringan super IBA dan WBO Oriental.

Sumber: Suara.com

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI