Sukabumi Update

Samai Prestasi Legenda Tinju Muhammad Ali, Wilder: Luar Biasa!

SUKABUMIUPDATE.com - Juara dunia kelas berat WBC, Deontay Wilder sukses menyamai prestasi legenda tinju mendiang Muhammad Ali saat melawan Luis Ortiz, Minggu (24/11/2019) WIB.

Dalam kejuaraan tinju dunia di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat itu, Wilder memukul KO Ortiz di ronde ketujuh.

Kemenangan itu membuatnya mempertahankan gelar WBC untuk kesepuluh kali berturut-turut, menyamai pencapaian Muhammad Ali.

"Luar biasa. Muhammad Ali salah satu idola saya," kata Wilder ketika ditanya soal prestasinya yang menyamai legenda tinju dunia tersebut.

Deontay Wilder menceritakan, sejak pertama kali terjun ke dunia tinju, dirinya telah 'dicekoki' manajernya, Shelly Finkel, video tentang Muhammad Ali.

"Finkel memberikan saya video episode 1 hingga 12 tentang Muhammad Ali, mulai dari awal karier hingga akhir," beber Wilder.

"Saya menontonnya sepanjang waktu. Satu hal yang saya sukai dari Muhammad Ali adalah sisi di luar ring."

"Kita semua tahu dia hebat di dalam ring, tapi apa yang dilakukannya di luar ring sangat mengagumkan," pungkas Wilder, dikutip dari Boxing News 24, Senin (25/11/2019).

Muhammad Ali mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBC dan WBA selama 10 kali beruntun dari tahun 1975 hingga 1977, sejak merebut sabuk tersebut dari George Foreman yang dipukul KO pada ronde kedelapan, 30 Oktober 1974.

Di lain pihak, Deontay Wilder pertama kali menjadi juara dunia kelas berat WBC usai menang angka mutlak atas Bermane Stiverne, 17 Januari 2015.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI