Sukabumi Update

Soal Makanan Halal di SEA Games, Hanifan: Bila Hanya Ada Daging Babi, Ya...

SUKABUMIUPDATE.com - Pesilat Hanifan Yudani Kusumah angkat bicara terkait masalah makanan halal untuk atlet pada ajang SEA Games 2019. Khususnya bagi yang beragama Islam.

Atlet pencak silat Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku tak terlalu memikirkan hal itu, kendati tetap berharap ketersediaan makanan halal.

Hal itu disampaikan Hanifan saat menghadiri prosesi pengukuhan kontingen Indonesia menuju SEA Games 2019 di Basket Hall Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

"Kita tidak mau memusingkan itu. Kita ini ibaratnya pasukan. Kalau tidak ada makanan ya yang ada saja di makan," ujar Hanifan.

"Misalnya hanya ada daging babi, ya kalau posisinya tidak ada apa-apa lagi, ya makan saja," sambungnya.

Pernyataan Hanifan merujuk dari situasi khusus kalau Filipina selaku tuan rumah SEA Games 2019, seburuk-buruknya tak menyediakan makanan halal bagi atlet muslim.

"Saya yakin tak akan dosa, posisi kita kan sedang berperang, istilahnya seperti itu," jelas Hanifan.

Sebagaimana diketahui, Filipina menjadi sorotan lantaran pelayanan panitia SEA Games 2019 terhadap negara-negara peserta yang disebut kurang siap.

Teranyar, pemain timnas sepakbola Indonesia dikabarkan tak sengaja memakan daging babi lantaran tak ada informasi jelas dari pihak panitia SEA Games 2019 Filipina.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI