Sukabumi Update

Padjajaran Cup Open 2019, Pesilat SMK Teknika Cisaat Sukabumi Borong Medali

SUKABUMIUPDATE.com - Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknika Cisaat Kabupaten Sukabumi, kembali mengukir prestasi di ajang kejuaraan pencak silat terbuka antar pelajar, di Botani Square Mall Kota Bogor tepatnya di IPB Convention Hall.  

BACA JUGA: Pesilat SMK Teknika Cisaat Sukabumi Kembali Borong Medali di Dua Event Nasional

Ajang kompetisi pencak silat Padjajaran Cup Open 2019 Piala Kapolresta Bogor Kota itu, SMK Teknika Cisaat mengirimkan empat atlet pencak silat terbaiknya. Kejuaraan bergengsi tersebut diikuit oleh sekitar 500 atlet, 60 sekolah dan perguruan silat se Jawa Barat.

Pembina pencak silat SMK Teknika Cisaat, Yasin mengatakan, dari empat atlet pencak silat Teknik Cisaat semuanya berhasil menorehkan prestasi. Yakni dua medali emas dan dua medali perunggu.

Pesilat SMK Cisaat Sukabumi bertanding di Padjajaran Cup Open 2019 Piala Kapolresta Bogor Kota.//FOTO: ISTIMEWA.

"Alhamdulillah, siswa kami Yustil Mauludin bertanding di kategori kelas C remaja berhasil meraih medali emas, Rivan Cahya Ramdani kategori tanding kelas D putra juga mendapatkan medali emas," ujar Yasin kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (21/12/2019). 

Dua pelajar lainnya, sambung Yasin, yakni Randi Widiarsyah kategori tanding kelas C putra meraih medali perunggu, "Terakhir Muhamad Arba kategori tanding kelas D putra mendapatkan medali perunggu," katanya. 

Kepala SMK Cisaat Kabupaten Sukabumi, Dede Haryanto, berharap dengan prestasi-prestasi yang diraih memberikan bukti terhadap semua lapisan masyarakat, bahwa SMK Teknika Cisaat Sukabumi selalu berusaha memberikan yang terbaik.

BACA JUGA: Paskibra SMK Teknika Cisaat, Borong Piala Bergengsi Tingkat Nasional

"Prestasi yang diraih oleh pesilat SMK Teknika Cisaat ini merupakan sebagain prestasi dari sebagian prestasi yang di raih oleh sekolah dalam berbagai ajang perlombaan baik tingkat daerah, kabupaten maupun provinsi," jelasnya.

Sementara itu, pelatih pencak silat SMK Teknika Cisaat Sukabumi, Asep Lukman Arifin, menambahkan, sedikitnya sudah lebih dari 15 medali emas yang diperoleh atlet pencak silat SMK Cisaat.

"Semoga pesilat teknika bisa terus berprestasi dan bisa menjadi kebanggaan Sukabumi bahkan ditingkat Jawa Barat hingga Nasional. Jangan merasa bosan untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan," singkatnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI