Sukabumi Update

Timnas Basket Indonesia Luncurkan Logo dan Rooster IBL 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Tim nasional (Timnas) basket Indonesia resmi meluncurkan logo anyar dan rooster untuk gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2020 yang akan dimulai 10 Januari mendatang.

Peluncuran itu berlangsung pada Jumat (3/1/2020) di Tokopedia Tower, Semanggi, Jakarta Selatan, dan dihadiri hampir seluruh skuat dan ofisial Timnas Basket Merah Putih.

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih berharap peluncuran logo dan rooster ini menjadi awal yang baik bagi Timnas basket Indonesia yang dihadapkan banyak event penting jelang FIBA World Cup 2023.

"Timnas menggelar launching bersamaan dengan logo (baru). Mereka akan bermain di kompetisi IBL, jadi saya harap ini jadi start yang baik menuju FIBA World Cup 2023," ujar Danny Kosasih.

Pihak Badan Tim Nasional (BTN) PP Perbasi yang diwakili Andiko Ardi Purnomo, mengatakan bahwa logo anyar ini punya filosofi tersendiri.

Andiko menjelaskan bahwa perubahan logo diharapkan bisa memperkuat persatuan semua pihak demi memajukan level bola basket Indonesia.

"Kita bertahun-tahun sebelumnya punya timnas bagus tapi tak ada identitas yang sama. Selalu timnas putra, putri, dan 3x3 punya logo yang berbeda-beda," beber Andiko.

"Jadi bagaimana mau maju identitas yang kita pakai tak sama. Sekarang saya senang dari logo dan apparel semuanya sama. Saya senang lihat pemain pakai baju ini," sambungnya.

Sementara itu, terkait rooster atau susunan pemain sendiri, Timnas basket Indonesia sejatinya telah mengumumkan nama-nama pemainnya.

Namun, baru kali ini ke-12 nama itu diperkenalkan secara resmi untuk mengikuti gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Nama-nama ke-12 pemain tersebut antara lain; Hardianus Lakudu, Kaleb Ramot Gemilang, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan Laurentius Steven Oei.

Serta Kevin Yonas A. Sitorus, Brandon Van Dorn Jawato, Vincent R. Kosasih, Mei Joni, Muhammad Hardian Wicaksono, Lester Proper, dan Arki Dikania Wisnu.

Sebelum mengikuti kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 yang akan berlangsung mulai Februari 2020, Timnas akan bermain di IBL hingga seri kedelapan.

Sumber: Suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI