Sukabumi Update

Studi: Pukulan Manny Pacquiao Lebih Cepat dari Kedipan Mata

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah studi dilakukan tim sports science mengenai kecepatan pukulan Manny Pacquiao. Mereka terkejut dengan hasil penelitiannya.

Berdasarkan hasil studi, pukulan ikon tinju dunia itu lebih cepat dari kedipan mata.

Dengan menggunakan samsak dan teknologi penangkap gerak kecepatan tinggi, tim menganalisis kemampuan pukulan petinju 41 tahun itu.

Hasilnya, kecepatan pukulan Manny Pacquiao mencapai 0,12 detik.

Itu adalah kecepatan yang secara harfiah lebih cepat daripada kedipan mata.

Tidak hanya berhenti sampai disitu. Tim juga menggabungkan momentum, berat, dan kecepatan pukulan juara dunia tinju kelas welter WBA (Super) ini.

Hasilnya, setiap pukulan yang mengenai target memiliki kekuatan seberat 806 pon, yang mana sama dengan tekanan pada lontaran peluru dari senapan.

Salah satu petinju yang pernah merasakan cepat dan kekuatan pukulan Manny Pacquiao adalah legenda tinju Shane Mosley.

Mosley yang bertarung melawan Pacquiao pada 7 Mei 2011, dibuat tiga kali mencium kanvas sebelum kalah angka mutlak dalam duel sabuk kelas welter WBO.

"Saya tidak tahu dari mana Pacquiao melontarkan pukulan. Namun ketika terkena, dampaknya sangat terlihat," kata Mosley dikutip dari Give Me Sport, Selasa (28/1/2020).

"Melawan Manny Pacquiao, dia hanya menyentuhmu dan kamu sudah goyah. Dia tidak memiliki tangan yang keras. Itulah hal yang paling aneh," paparnya.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI