Sukabumi Update

Mike Tyson: Saya Tidak Akan Pernah Bisa Mengalahkan Ali

SUKABUMIUPDATE.com - Pertarungan antara Mike Tyson dan Muhammad Ali akan menjadi pertandingan impian para penggemar tinju. Dilansir dari tempo.co, namun pertemuan kedua petinju besar beda generasi itu hanya kan terjadi secara virtual. 

"Aku tahu itu hanya game," kata Tyson. “Kemungkinan besar aku akan memenangkan pertarungan virtual ini, tetapi aku tidak akan memenangkan pertarungan yang sebenarnya. Ali adalah yang terhebat yang pernah ada," kata Tyson dalam  wawancara dengan Yahoo Sports, Kamis, 9 April 2020.

Tyson adalah juara kelas berat termuda sepanjang masa pada usia 20 tahun. Namun sepanjang hidupnya, Tyson mengagumi Ali dan selalu menunjukkan rasa hormat terhadap salah satu petinju terhebat dalam olahraga ini.

“Dia akan bertarung denganmu sampai akhir. Dia benar-benar ahli, seperti pitbull atau ayam jantan f-king, ”kata Tyson tentang Ali dalam wawancara 2016 dengan GQ Magazine.

Anthony Joshua, salah satu juara kelas berat saat ini, sebelumnya mengatakan kepada JD Sports bahwa ia yakin Ali akan kesulitan jika menghadapi juara-juara kelas berat yang muncul belakangan.

"Dengan Lennox Lewis, Anda tahu bagaimana mereka mulai menjadi lebih besar, karenanya mengapa dalam amatir kemudian ada kelas berat super," kata Joshua. “Divisi kelas berat saat ini di amatir adalah apa yang kita sebut kelas penjelajah. Jadi Muhammad Ali tidak akan setingkat dengan petinju kelas berat sekarang."

Menurut Joshua, Tyson lebih baik karena waktu telah berevolusi sehingga ia lebih berkembang dengan lebih banyak ilmu pengetahuan dan informasi.  Tyson adalah 50-6 dalam karir tinju. Muhammad  Ali berusia 56-5.

Sumber: Tempo.co

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI