Sukabumi Update

Kabar Buruk! Balapan MotoGP Jerman, Belanda dan Finlandia Dibatalkan

SUKABUMIUPDATE.com - Penyelenggara MotoGP pada, Rabu (29/4/2020), mengumumkan pembatalan balapan Grand Prix Jerman, Belanda dan Finlandia. Pembatalan lantaran pandemi virus Corona Covid-19.

Dilansir dari suara.com, MotoGP Jerman sedianya digelar di Sirkuit Sachsenring pada 21 Juni. Selang seminggu kemudian giliran MotoGP Belanda yang jadi tuan rumah di Sirkuit Assen.

Sedangkan Finlandia batal menjalani debutnya lagi di kancah MotoGP di Sirkuit KymiRing pada 12 Juli mendatang.

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan pembatalan tiga Grand Prix penting di kalender MotoGP ini," kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu malam WIB.

Grand Prix Belanda bernilai historis karena menjadi satu-satunya balapan yang selalu digelar setiap tahunnya di kalender kejuaraan dunia sejak 1949.

Sementara Finlandia terakhir kali menjadi tuan rumah Grand Prix pada 1982.

"Atas nama Dorna saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para fans atas pengertian dan kesabaran mereka di saat kita menunggu situasi membaik," kata Ezpeleta.

"Kami sangat menantikan bisa kembali ke Sachsenring dan TT Circuit Assen pada 2021, dan tak sabat menunggu debut Grand Prix dari KymiRing musim depan."

Kompetisi MotoGP 2020 belum juga dimulai imbas pandemi Covid-19 global yang kini berdampak kepada 11 balapan awal di kalender kejuaraan.

Balapan MotoGP Spanyol, Prancis dan Italia telah ditunda beberapa waktu lalu.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI