Sukabumi Update

Dorna Bakal Rilis Jadwal Terbaru MotoGP Bulan Depan

SUKABUMIUPDATE.com - Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta berjanji akan mengumumkan jadwal terbaru MotoGP 2020, tepatnya Juni 2020. Saat ini, pihaknya tengah menyusun kalender ideal.

Melansir dari suara.com, kompetisi MotoGP 2020 menjadi kacau lantaran pandemi virus Corona. Empat seri sudah dibatalkan, dengan beberapa seri lainnya mengalami penundaan.

Kekinian, seri MotoGP Republik Ceko yang akan berlangsung pada 9 Agustus 2020 dinilai bakal menjadi seri pembuka MotoGP 2020, kendati tetap tak ada kepastian.

Carmelo mengaku belum bisa memberikan waktu pasti kapan MotoGP 2020 bisa digelar. Namun, dia menjanjikan bahwa jadwal baru akan diumumkan pada Juni mendatang.

"Keinginan kami adalah mengumumkan itu (kalender balapan) pada awal Juni, bahkan lebih awal jika memungkinkan," kata Ezpeleta dilansir GPOne, Jumat (1/5/2020).

"Tapi, saya tidak bisa mengatakan sekarang. Saya tak berpikir GP (Austria) di Red Bull Ring akan jadi balapan perdana kami. Tapi kami ingin mempertahankan tanggalnya (16 Agustus), dan mulai lebih awal," tambahnya.

Sebelumnya, Ezpeleta juga membuka alternatif lain dengan wacana menggelar MotoGP 2020 hanya disekitaran Eropa. Namun, rencana itu pun belum menemui ketuk palu.

"Saya tak mengatakan bahwa MotoGP 2020 sudah pasti hanya berlangsung di Eropa. Saya menghubungi semua sirkuit dan tak mengesampingkan opsi lain," beber Ezpeleta.

"Yang pasti, perjalanan panjang (ke luar Eropa) akan lebih sulit untuk direncanakan. Tapi, kami akan coba melakukannya jika mungkin," tandasnya.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI