Sukabumi Update

Jadwal Tinju Dunia Bergulir Kembali Pekan Ini, 6 Duel di Dominika

SUKABUMIUPDATE.com - Jadwal tinju dunia akan bergulir kembali akhir pekan ini. Dilansir dari tempo.co, serangkaian partai pertarungan regional akan digelar di Republik Dominika, pada 30 Mei, sekaligus jadi jadwal tinju pertama yang bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Pertarungan kelas bantam junior antara Norbelto Jimenez dan Eliezer Aquino akan menjadi partai utama. Kedua petinju Dominika ini akan bertarung untuk memperbaiki peringkat. Jimenez menghuni peringkat ketujuh WBA. Ia memiliki rekor 29-9-5 (16 KO). Aquino belum masuk peringkat 10 besar dan memiliki rekor 21-4-1 (14 KO).

Selain partai utama itu ada lima duel lain yang seluruhnya akan berlangsung di Coliseo Carlos ‘Teo Cruz dan disiarkan ESPN. Acara tinju ini digelar oleh promotor Shuan Boxing Belgica Pena.

Pertandingan akan tertutup untuk umum dan lokasi pertarungan akan sepenuhnya disterilkan mulai Kamis pagi. Protokol pengujian dan pencegahan Covid-19 juga akan diterapkan secara ketat. Karena itu event ini sekaligus akan menjadi contoh pertama atas pemakaian protokol yang disusun Asosiasi Tinju Dunia (WBA).

Semua peserta menjalani tes Covid-19 pada Rabu. Mereka juga akan tetap terisolasi sampai mereka menerima hasil tes mereka. Setelah tes diketahui negatif, peserta akan diizinkan untuk memasuki hotel tempat mereka dikarantina hingga acara prapertandingan dan pertarungan.

Ke-12 petinju akan dibawa ke lokasi dengan mobil terpisah. Mereka akan memiliki ruang ganti sendiri di lokasi, mengingat jumlah personel yang berkurang secara signifikan. Semua pihak di tempat diwajibkan mengenakan topeng setiap saat, kecuali untuk petinju dan wasit setelah mereka berada di atas ring.

Sumber: Tempo.co

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI