Sukabumi Update

Balapan MotoGP di Motegi Batal Digelar, Bagaimana dengan Sepang dan Buriram?

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian GP.

Dilansir dari Crash, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta telah mengkonfirmasi bahwa di negara tersebut akan hilang dari jadwal musim ini.

Pada pertengahan November, balapan seri terakhir di Sirkuit Valencia dapat pindah jadwal. "Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan Grand Prix Motul Jepang di sirkuit Motegi. Artinya kami tidak akan memiliki Grand Prix Jepang di kalender untuk pertama kalinya sejak 1986," kata Ezpeleta.

"Keluarga MotoGP bekerja sangat keras untuk dapat memulai kembali musim balap dan mengadakan sebanyak mungkin acara, dan dengan cara teraman mungkin," imbuhnya.

Sebaliknya, balapan di Asia Tenggara seperti di Malaysia dan Thailand akan ditunda dan setidaknya hingga pertengahan November sambil menunggu situasi terbaru, begitu juga balapan di Amerika dan Argentina.

"Untuk alasan ini, FIM dan Dorna, dalam konsultasi dengan IRTA dan MSMA, telah memutuskan bahwa, hingga pertengahan November, MotoGP akan tetap di Eropa untuk melakukan sebanyak mungkin acara MotoGP Eropa yang kami bisa," lanjutnya.

"Oleh karena itu, acara di luar Eropa harus dijadwalkan setelah pertengahan November, jika memungkinan," pungkasnya.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI