Sukabumi Update

Andai Pensiun dari MotoGP, Dorna Akan Cegah Rossi Pindah ke Superbike

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah bukan rahasia lagi apabila Valentino Rossi merupakan aset sekaligus magnet penting bagi MotoGP.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP dikabarkan siap mencegah Rossi hengkang ke Superbike apabila pensiun dari MotoGP.

Berbagai rumor terkait masa depan Valentino Rossi kian menyeruak setelah kontrak rider Italia itu tak diperpanjang oleh Monster Energy Yamaha. MotoGP musim 2020 akan menjadi tahun terakhir kebersamaan Rossi dengan tim pabrikan asal Jepang itu.

Juara dunia sembilan kali itu memang sempat dirumorkan bakal pindah ke tim satelit Pentronas Yamaha SRT. Namun ada juga isu yang menyebut Rossi bakal dibajak Superbike.

Keinginan itu diungkapkan Direktur Yamaha Superbike, Andrea Dosoli. "Ini akan menjadi mimpi bagi semua orang dan juga bagi Yamaha untuk memiliki Rossi pada ajang balap ini (Superbike)," kata Dosoli dikutip Suara.com dari AS, Rabu (3/6/2020).

"Namun, saya tidak berpikir dia mempertimbangkan untuk berubah dan pindah ke Superbike."

Dosili paham keinginan memboyong mega bintang MotoGP ke Superbike tak akan mudah. Dorna juga disebutnya bakal merespon dan menghalang-halanginya. "Dorna akan melakukan segala hal untuk membuatnya tetap pada MotoGP, bahkan setelah pensiun," tandas Dosoli.

Kekinian, Valentino Rossi belum menentukan masa depannya di MotoGP. Dia dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan Petronas Yamaha SRT.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI