Sukabumi Update

Kelar Operasi, Ducati Pastikan Dovizioso Siap Turun di Seri Pembuka MotoGP

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang bergulirnya MotoGP 2020 pada 19 Juli nanti, pembalap Italia, Andrea Dovizioso justru mengalami patah tulang selangka usai ikut kompetisi motocross di Italia. 

Dilansir dari Crash (29/6/2020), pembalap ini dikabarkan telah sukses menjalani operasi dan bakal mengikuti program rehabilitasi.

"Andrea Dovizioso menjalani pembedahan untuk membenahi fraktur tulang selangka," kata Prof Giuseppe Porcellini dari Policlinico di Modena, seperti diberitakan suara.com.

"Selain saya, tim medis terdiri dari Prof. Fabio Catani, yang secara pribadi mengawasi operasi, Prof. Luigi Tarallo dan Dokter Andrea Giorgini. Saya ingin berterima kasih kepada Arahan dari Policlinico di Modena yang membuat ruang operasi selesai dalam tiga jam, dan semua staf yang memungkinkan untuk melakukan operasi dengan cepat ," imbuhnya.

Pihak Ducati juga telah mengkonfirmasi bahwa Andrea Dovizioso bakal tetap ikut balapan di Jerez bulan depan.

"Dia akan memulai rehabilitasi sesegera mungkin dan ambil bagian pada MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez 19 Juli 2020," tulis kubu 'tim merah' melalui media sosial Twitter.

"Operasinya berjalan baik dan saya ingin berterima kasih pada tim karena operasinya berkalan cepat. Saya tak merasakan sakit dan saya merasa optimis. Saya akan segera pulang pagi ini dan di sore hari saya akan mulai rehabilitasi. Saya merasa pecaya diri pekan ini," ucap Dovizioso.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI