Sukabumi Update

Pandemi Covid-19, Amerika Serikat Batalkan Seri Balap MotoGP

SUKABUMIUPDATE.com - Penyelenggaraan seri balap MotoGP di Amerika Serikat resmi dibatalkan karena pandemi virus corona yang belum kunjung membaik. Dilansir dari tempo.co, otoritas Circuit of the America (COTA) mengonfirmasi bahwa penyelenggaraan balap berikutnya baru bisa dilakukan pada April 2021.

"Horsepower Rodeo akan kembali tahun depan untuk Grand Prix MotoGP Red Bull Amerika yang lebih besar dan lebih baik pada 16-18 April 2021! "Acara tahun ini pada 13-15 November 2020 telah dibatalkan. Pemegang tiket akan menerima e-mail dengan informasi lebih lanjut," kata otoritas COTA, dikutip dari Motorsport, Kamis, 9 Juli 2020.

Krisis Covid-19 telah menimbulkan kekacauan pada jadwal MotoGP 2020. Sejumlah agenda balapan hingga Juni telah dibatalkan atau ditunda. Awal Juni lalu, MotoGP meluncurkan kalender 13 putaran yang direvisi yang dimulai dengan balapan di Jerez pada 19 dan 26 Juli.

MotoGP Amerika Serikat awalnya ditunda akan berjalan pada 13-15 November sebagai bagian dari triple-header dengan Argentina dan Valencia, meskipun lonjakan kasus virus corona membuat penyelenggara ragu menggelar balapan. MotoGP masih meninggalkan ruang pada November dan awal Desember untuk seri balapan.

Pembatalan COTA membuat Dorna Sports masih menunggu sejumlah negara yang akan menggelar balapan dalam daftar tunggu. Beberapa tempat masih ditunggu seperti GP Thailand, Malaysia, dan Argentina dengan mempertimbangkan aspek keamanan dan kesehatan wilayah tersebut. Dorna Sports menggaransi MotoGP 2020 tidak akan lewat dari 13 Desember 2020.

Balapan lain yang tidak akan muncul pada tahun 2020 adalah GP Qatar, Belanda, Jerman, Finlandia, Jepang, Inggris, Australia, dan Italia, meskipun masih ada dua putaran di Italia dengan GP San Marino dan Emilia Romagna. Hilangnya MotoGP Amerika membuat harapan seri balapan Formula 1 di COTA di akhir tahun juga diragukan.'

sumber: tempo.co

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI