Sukabumi Update

Kabar MotoGP, Marc Marquez Jalani Operasi Besok

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, dikabarkan akan menjalani operasi di Barcelona pada Selasa besok. Dilansir dari tempo.co, Marquez terjatuh saat balapan seri pembuka MotoGP tahun ini di Sirkuit Jerez, Ahad kemarin.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa hasil pemeriksaan menyebutkan Marc Marquez kemungkinan mengalami patah batang humerus di lengan bagian kanannya. Dia menyatakan bahwa juara dunia MotoGP tersebut kemungkinan akan menjalani operasi pada Selasa besok.

"Itu bisa saja ada yang patah, mereka akan melakukan ronsen. Untuk sekarang dia sudah mendapatkan obat untuk mengurangi rasa sakitnya. Kita akan lihat keputusan final dari dokter, apakah dia akan tetap di sini (di Rumah Sakit Jerez) atau harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut atau mungkin harus dioperasi," ujarnya seperti dilansir laman GP One.

Marc Marquez terjatuh dari motornya saat berupaya mengejar pembalap tim Yamaha, Maverick Vinales, beberapa putaran menjelang akhir balapan. Saat itu, dia berada di posisi ketiga setelah sebelumnya sempat terlempar ke posisi kelima belas.

Puig mengaku tak mendapatkan akses langsung ke Marquez. Dia pun tak bisa memastikan apakah pembalap andalan Repsol Honda itu akan tampil pada balapan pekan depan.

"Saya tak bisa melihat dia. Saya hanya berbicara dengan dokter. Saya hanya menyampaikan kembali apa yang dikatakan dokter. Saya tak tahu apa yang harus kami pikirkan untuk pekan depan. Saya bahkan tak tahu apa yang terjadi saat ini, saya tak berpikir untuk menjawab soal pekan depan."

Laporan laman GPOne menyebutkan bahwa cedera yang dialami Marc Marquez cukup parah. Bukan hanya patah tulang, pembalap asal Spanyol itu kabarnya juga mengalami trauma di bagian dada setelah terbentur dengan motornya saat terjatuh.

Balapan seri perdana MotoGP kemarin pun dimenangkan oleh pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu mendominasi balapan sejak awal hingga akhir.

sumber: tempo.co

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI