Sukabumi Update

MotoGP Republik Ceko: Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Naik Podium

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku tak yakin bisa mengulang hasil di Jerez pada MotoGP Republik Ceko 2020, Minggu (9/8/2020).

Dilansir dari Suara.com, pada MotoGP Andalusia 2020 26 Juli lalu, The Doctor--julukan Rossi--berhasil mengamankan podium ketiga. Dia tampil cukup baik dengan motor Yamaha YZR-M1.

Namun, fakta bahwa dia akan start dari posisi ke-10 di MotoGP Republik Ceko, membuat Rossi pesimis bisa mengulang hasil positif.

Rossi mengaku kesulitan mempertahankan kecepatannya sejak sesi latihan bebas di Sirkuit Brno. Kondisi itu membuat rider Italia menatap balapan malam nanti dengan realistis.

"Posisi ke-10 saat start adalah berita buruk. Kecepatan saya bagus, tapi ada banyak pebalap cepat dan akan sulit mengatur ban belakang," kata Rossi dikutip GPone, Minggu (9/8/2020).

"Saya melihat untuk naik podium akan sulit. Tapi yang penting adalah membuat start yang baik agar bisa tetap bisa mengejar pebalap lain," tambahnya.

Rossi mengaku kecewa dengan penampilannya di sesi kualifikasi. Dia merasa bisa mendapatkan posisi start yang lebih baik, dan tak akan mendapat banyak kesulitan seperti sekarang.

"Sejujurnya, saya berharap untuk baris ketiga, sekarang kami harus melakukan semuanya dengan sempurna dan bersenang-senang juga!" tandas rider 41 tahun.

MotoGP Republik Ceko 2020 akan berlangsung hari ini, Minggu (9/8/2020) pukul 19.00 di Sirkuit Brno.

Pole position sendiri direbut Johann Zarco (Reale Avintia). Sementara dua slot di baris terdepan berturut-turut diisi duo Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI