Sukabumi Update

Ducati Resmi Ceraikan Andrea Dovizioso, Begini Reaksi Dari Casey Stoner

SUKABUMIUPDATE.com - Ducati secara mengejutkan bikin geger para pecinta MotoGP. Bagaimana tidak, pembalap andalannya, Andrea Dovizioso resmi diceraikan di akhir musim nanti.

Padahal Dovi sudah cukup banyak memberikan kontribusi besar di tim Ducati. Bahkan ia pun mampu memberi perlawanan berarti dengan pembalap Honda Marc Marquez.

Meskipun ia selalu menjadi runner-up dan Marquez selalu menjadi juaranya. Perceraian ini ternyata membuat mantan pembalap Ducati, Casey Stoner pun angkat bicara.

Mantan pembalap Ducati yang pernah berseragam Ducati hingga akhir 2010 sangat menyayangkan keputusan ini.

"Dalam opini saya, sangat disayangkan kalau Ducati Corse harus melepas pembalap seperti Andrea Dovizioso, dia pembalap yang tepat," ujar Casey Stoner.

"Pembalap bukanlah mesin, sehingga pendapatnya harus benar-benar didengarkan," lanjutnya dalam akun Twitter pribadinya.

Casey Stoner yang pernah menjadi juara dunia dengan Ducati pada tahun 2007, jelas kenal dengan karakter Ducati Desmosedici GP.

Juga ia kenal secara pribadi dengan Andrea Dovizioso saat satu tim di Repsol Honda Team tahun 2010.

Belum diketahui pasti dimana Dovi akan berlabuh di musim depan. Kemungkinan pembalap ini bakal menjadi rebutan beberapa tim nantinya.

Seperti Avintia Racing ataupun Pramac Racing, bisa menjadi pelabuhan selanjutnya untuk Dovi berkarir. Kedua tim ini berafiliasi dengan Ducati, sehingga bukan tidak mungkin Dovi akan berlabuh ke sana.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI