Sukabumi Update

Anthony Joshua: Insya Allah Saya Rebut Sabuk WBC Milik Tyson Fury

SUKABUMIUPDATE.com - Juara kelas berat IBF, IBO, WBA, dan WBO, Anthony Joshua menanggapi tantangan Tyson Fury yang berharap bisa berduel dengannya pada Desember 2020 nanti.

Menyadur Boxingscene seperti dilansir dari Suara.com, Senin (31/8/2020), Joshua membalas tantangan Fury dengan menebar perang urat syaraf. Dia optimistis bisa merebut sabuk WBC milik Fury di duel nanti.

"Insya Allah saya akan menghadapi Tyson Fury dan merebut sabuk WBC-nya. Saya akan senang, saya tak sabar (memainkan duel itu--Red," kata Anthony Joshua.

"Inilah kehidupan yang saya jalani, ini (berduel-Red) adalah gairah saya. Saya merasa ini seperti sebuah panggilan," tambah petinju beragama Islam tersebut.

Meskipun Fury berharap duel unifikasi itu bisa berlangsung akhir tahun ini, Boxingscene melaporkan jadwal resmi pertarungan keduanya akan bergulir tahun depan.

Pasalnya, sebelum saling berjumpa, baik Joshua maupun Fury harus saling berhadapan dengan masing-masing penantangnya terlebih dulu.

Joshua akan bertarung melawan petinju Bulgaria, Kubrat Pulev. Duel tersebut direncanakan berlangsung Desember 2020 setelah sebelumnya ditunda akibat pandemi COVID-19.

Sementara Fury harus memainkan duel ulangan menghadapi Deontay Wilder. Ini merupakan kali ketiga kedua petinju bakal berhadapan dimana pada pertemuan sebelumnya, Fury berhasil menang.

"Ada kemungkinan di waktu yang akan datang, saya berharap jadwal bisa keluar pada Desember. Saya suka bersaing dengan yang terbaik," kata Joshua kepada Sky Sports.

"Pulev adalah penantang gelar dunia juga. Saya telah mengalahkan lima juara sekarang dan Pulev adalah tantangan berat lainnya, yang membawa saya ke tantangan lain, yaitu seorang juara," tandasnya.

Duel Tyson Fury dan Anthony Joshua akan jadi sensasi tersendiri di dunia tinju kelas berat.

Pasalnya, jika semua gelar mereka digabungkan digabungkan, kedua petarung memiliki semua titel dari asosiasi berbeda.

Pemenang dalam duel ini dipastikan bakal mengoleksi titel juara dunia kelas berat dari asosiasi tinju WBC, IBF, IBO, WBA, dan WBO.

Hal itu akan menasbihkan pemenang dari duel unifikasi tersebut sebagai undisputed champion atau juara tak terbantahkan.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI