Sukabumi Update

Gagal Podium karena Penalti, Begini Respons Fabio Quartararo

SUKABUMIUPDATE.com - Ambisi Fabio Quartararo untuk kembali merebut puncak klasemen terpaksa tertunda lantaran mendapatkan hukuman untuk menjalani Long Lap Penalty di putaran terakhir balapan Emilia Romagna.

Namun, ia tak menjalani hukuman tersebut, mengakibatkan dirinya terkena tambahan waktu tiga detik dan membuatnya gagal mendapat podium.

Melansir Suara.com, ia pun harus puas berada di posisi empat, sementara posisi ketiga 'dihibahkan' pada Pol Espargaro. Hukuman ini melayang lantaran Quartararo dianggap melenceng dari lintasan dan menginjak cat hijau di tepi sirkuit lebih dari lima kali saat balapan.

Dilansir dari Crash, Senin (21/9/2020), Quartararo berujar bahwa ia tak tahu menahu mengenai hukuman yang ia dapatkan saat itu.

"Sayangnya saya mendapat hukuman, namun Race Direction tidak mengirimi saya pesan apapun mengenai peringatan pelanggaran lintasan, jadi saya agak terkejut," ucap Quartararo.

"Normalnya saat anda melanggar batas lintasan tiga kali, anda akan mendapat peringatan. Namun saya tidak melihat apapun," imbuhnya.

"Ini adalah sesuatu yang harus diperbaiki sebab anda bisa melihat peringatan hukuman ini di televisi, sementara kami pembalap sedang tak menonton televisi," lanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya memastikan untuk melihat dashboard motor untuk memastikan bahwa dirinya mendapat pesan.

"Saya melihat dasboard tiga kali per putaran, tak ada apapun. Normalnya anda akan mudah melihatnya," tutur pembalap Prancis tersebut.

Walaupun gagal mencuri podium, kini ia selangkah lebih dekat dengan pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso, dengan selisih cuma satu poin.

Dovizioso telah mengoleksi 84 angka, sementara Quartararo berada di urutan kedua dengan koleksi 83 poin. Namun, torehan Quartararo ini sangat belum aman mengingat Maverick Vinales yang berhasil menjadi juara di seri balapan kedua di Misano mempunyai koleksi poin yang sama dengan Quartararo.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI